Binatang Yang Disembelih Bukan Karena Allah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Binatang Yang Disembelih Bukan Karena Allah

Post  Admin on Fri Apr 23, 2010 6:53 pm

binatang yang disembelih bukan karena Allah, yaitu binatang yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah, misalnya nama berhala Kaum penyembah berhala (watsaniyyin) dahulu apabila hendak menyembelih binatang, mereka sebut nama-nama berhala mereka seperti Laata dan Uzza. Ini berarti suatu taqarrub kepada selain Allah dan menyembah kepada selain asma' Allah yang Maha Besar.

Jadi sebab (illah) diharamkannya binatang yang disembelih bukan karena Allah di sini ialah semata-mata illah agama, dengan tujuan untuk melindungi aqidah tauhid, kemurnian aqidah dan memberantas kemusyrikan dengan segala macam manifestasi berhalanya dalam seluruh lapangan.

Allah yang menjadikan manusia, yang menyerahkan semua di bumi ini kepada manusia dan yang menjinakkan binatang untuk manusia, telah memberikan perkenan kepada manusia untuk mengalirkan darah binatang tersebut guna memenuhi kepentingan manusia dengan menyebut asma'Nya ketika menyembelih. Dengan demikian, menyebut asma' Allah ketika itu berarti suatu pengakuan, bahwa Dialah yang menjadikan binatang yang hidup ini, dan kini telah memberi perkenan untuk menyembelihnya.

Oleh karena itu, menyebut selain nama Allah ketika menyembelih berarti meniadakan perkenan ini dan dia berhak menerima larangan memakan binatang yang disembelih itu.

Laughing

Admin
Admin

Jumlah posting : 12
Join date : 22.04.10

Lihat profil user http://islamic.omgforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Binatang Yang Disembelih Bukan Karena Allah

Post  rafie on Sun May 23, 2010 10:58 am

pertamax lagiee
ane kagak pernah nyembelih gan, ane tgl makan aja. Very Happy

rafie

Jumlah posting : 9
Join date : 22.05.10
Age : 21

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik